Blog kesehatan berisi segala sesuatu yang berkaitan kondisi yang disebabkan dari tulang belakang dan kasus pasca operasi tulang yang sering terjadi.

Friday 24 February 2017

Bahu Nyeri Dan Tidak Bisa Diangkat

Bahu Nyeri Tidak Bisa Diangkat   

  Ada keluhan yang kadang kita dengar bahwa seseorang tiba-tiba bahunya terasa nyeri/lemas terutama jika digunakan untuk mengangkat gayung bahkan saat tidak ada beban bahu juga tidak bisa digerakkan bebas. Kejadian ini lumayan sering terjadi dimasyarakat tanpa diketahui penyebabnya, ada yang secara berangsur sembuh sendiri akan tetapi juga ada yang tidak hilang meski sudah berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Kasus seperti ini juga bisa disebabkan dari tulang belakang daerah tengkuk atau ruas leher ke 6-7 dan tulang belakang dada ruas ke 1-2 (VC6-7 VTh1-2). Kadang ada orang yang merasakan juga ada rasa kesemutan dari bahu sampai siku, telapak tangan atau ujung jari tangan.
     Kasus seperti ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya adalah :
1. Salah posisi tidur
    Kadang posisi tidur kita tidak berbaring atau miring dengan benar. Kadang juga kita tertidur disofa  dengan posisi kepala bersandar pada sandaran sofa. Posisi ini kurang benar sebab leher lebih tinggi dari pada badan maka ruas leher terulur terus menerus sepanjang tidur. Atau bisa juga tidur dengan posisi leher menekuk seperti saat kita tertidur dalam bis selama perjalanan yang jauh
2. Ketegangan pada otot-otot leher karena suatu aktifitas yang bersifat diam dalam jangka waktu yang lama (didepan komputer yang lama, bekerja seharian dengan mikroskop dari pagi sampai sore hari, seorang guru yang terlalu lama menulis dipapan tulis, menonton TV dengan posisi menetap selama berjam-jam dll).
3. Ada riwayat benturan pada daerah leher/tengkuk
4. Adanya suatu massa pada area leher/tengkuk (harus ke dokter bedah spesialis tulang belakang atau dokter bedah onkologi)
     

     Untuk mengetahui penyeba itu maka lakukan cara sbb :
1. Posisi berdiri/duduk lalu tundukkan kepala sampai dagu menyentuh dada dan putar leher ke kanan, dalam posisi ini lalu lakukan gerakkan pada bahu apakah nyerinya berkurang atau bertambah.
2. Posisi berdiri/duduk lalu leher tengadah ke atas dan lakukan gerakkan pada bahu apakah nyerinya berkurang atau bertambah
3. Berbaring terlentang lalu gerakkan bahu apakah rasa nyerinya berkurang atau bertambah
Jika salah satu dari ketiga cara diatas ada hasil seperti yang disebutkan (nyeri bertambah atau berkurang) berarti cidera sebenarnya ada di leher/tengkuk, bukan dibahu itu sendiri. Segera hubungi fisioterapis guna tindakan lebih lanjut. Semakin cepat penanganan maka hasilnya juga akan makin cepat sembuh dan makin baik.
Atau  Anda bisa kontak kami via telp/WA di 081802500027 dan akan kami pandu untuk melakukan beberapa gerakan yang bisa mengatasi masalah tersebut. Terima kasih.




Supported by : www.3ksolo.blogspot.com








Share:

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Definition List

Contact

Pages

Support